Nyadar walaupun telat

Memasuki usia 30 dan menyadari gue tuh blom sukses (masih ngontrak, mobil masih nebeng kantor, blom punya deposito 1M) membuat gue harus berpikir keras untuk mengubah nasib ini, karena gue yakin biarpun berkat tuh yang ngasih dari atas (Tuhan YME) tetep aja, kalo kitanya gak berjuang untuk memperbaiki nasib yah tetep aja kere.

So setelah menyadari kesalahan selama ini (telat banget yah), gue mau mulai mencoba untuk belajar mengelola portfolio investasi gue, rencananya untuk awal yah dengan menabung, tapi bukan sembarang nabung doang, soalnya gue pikir kalo cuma nabung di bank doang tuh uang pasti lama-lama abis juga kemakan yang namanya inflasi, pajak, dan yang namanya administrasi bulanan bank. So, gue mencoba melirik yang namanya reksadana, dan sekarang lagi nyoba2 baca-baca dulu di portalreksadana biar bisa tau mana reksadana yang paling pas buat gue, soalnya dulu geu cuma tau ada reksadana tetap, campuran dan saham, eh ternyata skg dah ada yang pake embel-embel syariah segala n bikin gue jadi makin bingung aja pilih mana yang terbaik.

Gue sih pengennya investasi gue relatif aman tapi ngasih return paling tinggi hehehe (kayanya gak ada yah?), jadinya kemungkinan gue pilihnya reksadana pendapatan tetap aja, cuma untuk pastinya produk yang mana sih blom tau. Ada yang bisa kasih masukan?

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Nyadar walaupun telat"

Powered by Blogger